3 Varian Mercedes-AMG C43 Hadir di Inggris

0
615

Mercedes-AMG sudah resmi merilis 3 varian Mercedes-AMG C43 dan baru dipasarkan di Inggris. Model yang hadir dalam versi station wagon, sedan empat pintu dan coupe ini adalah model transisi dari Mercedes-AMG C450 Sport yang hadir lebih dulu.

Dilansir Mercedes-Benz UK, pabrikan Bavaria ini mematok harga mulai £ 44.460 atau setara Rp 842,5 juta untuk model station wagon. Sementara C43 bertubuh sedan empat pintu dibanderol mulai £ 45.660 atau sekitar Rp 865,3 juta. Pun dengan model Coupe yang harganya jelas lebih mahal dipatok mulai £ 46.280 atau Rp 877 juta.

Urusan jantung pacu, AMG membekali ketiga model tersebut denga mesin V6 berkapasitas 3.0 liter biturbo yang dapat menyemburkan tenaga 367 Hp dan torsi maksimum 520 Nm. Ketiga model C43 ini mengadopsi all-wheel-drive 4MATIC sebagai sumber tenaga penggeraknya, yang disokong transmisi otomatis 9-speed.

Nah, untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100km/jam, untuk model sedan dan coupe hanya membutuhkan waktu 4,7 detik. Sedangkan untuk station wagon membutuhkan waktu 4,9 detik agak sedikit berat dengan perbandingan waktu 0,2 detik dari diam hingga 100km/jam.

Sekilas melihat penampilan eksterior ketiganya, memang sangat elegan dengan kelir hitam dan lekukan body yang mengalir dari buritan depan dan pilarnya. Headlamp depan disematkan lampu LED dan DRL, pun dengan rearlamp LED. Untuk menunjang penampilannya Mercedes mengadopsi velg berdiameter 18 inci, dengan kaliper berwarna perak bertuliskan AMG.

Pada sektor kabin, keseluruhan interior mulai dari setir, dashboard, pilar A dan C dibalut dengan bahan kulit ARTICO. Sementara untuk menumbuhkan aura sporty, jok diselimuti dengan bahan microfiber dan sentuhan jahitan merah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY