5 Fakta Menarik Mercedes-Benz S-Class (W222)

0
738

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa Mercedes-Benz S-Class merupakan sedan mewah terbaik di dunia. Bukan sekedar ocehan belaka, beragam predikat terbaik pun berhasil disabet oleh Sonderklasse. Mulai dari Luxury Car of the Year dari Majalah Whatcar?, The Best in Luxury Car category sematan Daily News Auto Award hingga World Car of the Year 2015. Berikut beberapa fakta menarik seputar Mercedes-Benz S-Class.

Magic Body Control System
Mercedes-Benz S-Class mengadopsi Magic Body Control System. Sebuah sistem yang menggunakan sepasang kamera yang berfungsi untuk mendeteksi kondisi jalan, membuat gambar jalan tersebut secara 3 dimensi dan memberikan informasi yang dikumpulkan ke sistem suspensi dan sistem stabilitas. Kemudian mengkompensasinya dalam kecepatan hingga 120 km/jam.

Replacing Light Bulbs
Mercedes-Benz telah menggunakan bohlam standar di produknya sejak satu abad silam. Namun pada model S-Class terkini mereka telah mempensiunkan piranti tersebut. Lampu ini diterapkan di berbagai posisi. Mulai dari lampu depan, lampu interior, lampu panel instrumen hingga lampu bagasi.

Night Vision
Tidak ada yang bisa mengganggu kenikmatan berkendara di luar kota saat malam hari kecuali binatang yang tetiba menyeberang. Untungnya Mercedes-Benz telah menciptakan kamera thermal berjuluk Night-View Assist Plus yang mampu mendeteksinya sebelum Anda bisa melihat binatang tersebut dengan jelas. Sistem dimaksud kemudian akan mengkonversi informasi yang didapat ke sebuah algoritma yang akan mengaktifkan lampu high beam secara otomatis. Sistem tadi juga akan menampilkan gambar binatang yang ada di tengah jalan ke panel instrumen agar pengemudi bisa menghindari terjadinya insiden.

360 Degree Vision
Beberapa kamera yang ditempatkan di berbagai posisi membuat Mercedes-Benz S-Class menawarkan visibilitas nyaris 360 derajat. Termasuk kamera stereo multifungsi yang bisa digunakan oleh pengemudi untuk melihat dari jarak 45m hingga 457m ke depan. Sementara kamera yang diposisikan di balik kaca depan dapat digunakan untuk memantau bagian samping hingga jarak 54m dan belakang mobil dengan jangkauan sampai 182m. Sistem tersebut disambungkan ke beragam fitur keamanan, termasuk active line keeping, high beam assistance, dan night view assistance.

Aroma Mobil Baru

Pakem “tidak ada yang bisa mengalahkan aroma mobil baru” mungkin bakal makin berwarna setelah Mercedes-Benz menerapkan active perfuming system di Mercedes-Benz S-Class. Sistem ini dirancang untuk menyermburkan semerbak aroma dalam tiga pilihan   yang telah dikembangkan oleh Marc Von Ende, termasuk aroma “Sports Mood” dan “Downtown Mood”.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY