Aditya Adinata : Hanya ada 2 Brand Mobil di Dunia

0
1505

Jangan pernah sekalipun menanyakan perihal merek kendaraan kepada pria kelahiran Bandung 10 oktober 1967 ini. Karena jawabannya pasti hanya dua dan tidak akan pernah berubah; Mercedes-Benz atau yang lain. Ya, baginya tidak ada brand mobil yang sanggup menyamai The Three Pointed Star baik dari segi performa maupun kualitas. Jargon The Best or Nothing yang digadang Mercedes-Benz menjadi inspirasi mantan Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia ini. Simak perbincangan seru kami seputar kecintaannya terhadap Mercedes-Benz.

Adit-MTC-7

Bisa diceritakan bagaimana awalnya bisa akrab dengan brand Mercedes-Benz?
Dulu saudara saya yang awalnya memperkenalkan saya dengan Mercy Tiger di tahun 1997, dan tidak lama berselang akhirnya saya tertarik lalu membelinya. Itu adalah Mercedes-Benz pertama saya. Rasa suka timbul saat pertama kali mencobanya dan ternyata mobil ini sangat nyaman dan lega untuk ukuran postur tubuh saya yang besar. Bahkan dari hasil penelusuran saya, Tiger adalah E-Class terbaik yang pernah dibuat oleh Mercedes-Benz.

Adit-MTC-6

Lantas bagaimana ceritanya Anda bisa masuk ke MB Club Ina?
Saya diajukan oleh Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia dalam MUNAS 2009 dan ternyata terpilih sebagai presiden pada periode 2009 – 2011. Waktu itu klub yang masih dalam naungan MB Club Ina masih berjumlah sekitar 20 club.

Adit-MTC-1

Apa momen paling berkesan sewaktu menjabat?
Waktu itu kami sukses meningkatkan rasa ketertarikan masyarakat kepada Mercedes-Benz. Dulu merek Jerman ini memiliki stereotipe sebagai kendaraan mewah yang perawatannya cukup mahal dan kami akhirnya dapat merubah pendapat itu dengan menjelaskan cara – cara merawat model Mercy seperti Tiger, Boxer dan New Eyes.

Memang, jika untuk spare part slow moving cukup mahal tetapi soal perawatan tidak jauh berbeda dari mobil baru lainnya (Jepang). Hasil yang kami peroleh dari sejumlah demo yang kami lakukan adalah meningkatnya animo pemilik Mercy untuk mendirikan club di tahun 2009 – 2011. Bila dulu di tahun 2009, harga jual New Eyes sangat jatuh, setelah ada deklarasi klub somehow harganya terdongkrak. Dan kalau saya tidak salah, setelah periode saya berakhir menjabat sebagai presiden, jumlah klub yang berada di payung MB Club Ina sudah mencapai 43 klub.

Adit-MTC-3

Saat ini, Anda memiliki Mercy apa saja?
Saat ini saya memiliki dua Mercy Tiger B 123 AMG dan B 280 AMG. Kebetulan, nggak tau kenapa sejak dulu suka dengan AMG. Yang satu adalah B123 AMG yang dibuat persis dengan replika AMG pada jamannya. Mulai dari Spoiler, interior, tampilan mesin dan sebagainya. Saya sempat mengecek di beberapa komunitas, dan rasanya mobil replika AMG ini baru saya yang memiliki. Plat nomernya juga cantik, sama dengan tipenya yaitu B 123 AMG.

Adit-MTC-2

Apa keistimewaan AMG di mata Anda?
Kalau ada produk aftermarket yang sampai dilirik oleh manufaktur, itu berarti dia memiliki keistimewaan tersendiri. Lain dengan merek lain seperti Brabus ataupun Carlsson. Dia bisa dipilih sebagai aksesoris resmi berarti dia memiliki keunggulan tersendiri.

Adit-MTC-4

Pengalaman yang paling berkesan dengan Tiger?
Pernah satu kali ikut balap ISSOM 2010 dengan Tiger. Sewaktu ada di trek, ban saya pecah, Alhamdulillah hanya goyang. Di situlah saya benar-benar merasakan bila produk Mercy stabil dan Tuhan beserta saya. Padahal kalau orang lain bilang dengan kecepatan segitu mobil bisa terpelanting jauh.

Sedangkan yang kedua adalah perjalanan ke titik nol. Tiger saya yang usianya sudah puluhan tahun ternyata benar-benar teruji. Bisa sampai Sumatera sejauh 3,000 km tanpa kendala.

Adit-MTC-9

Hobi lain selain mendandani Mercy?
Saya anggota juga aktif sebagai anggota Mercedes-Benz Diecast Club Indonesia (MDCI). Nah, waktu saya menjabat, sayalah yang meresmikan. Berdasarkan banyaknya animo dan ternyata di Jerman juga ada yang mendirikan. Jadi klub itu mengakomodir mereka yang hobi merek Mercedes-Benz dalam bentuk kecil, baik pemilik maupun tidak.

Adit-MTC-8

Kesan apa yang Anda bisa share kepada para pembaca terhadap Mercedes-Benz?
Saya bangga bisa menjadi pemilik Mercedes-Benz karena itu adalah produk terbaik di dunia. Bagi saja merek mobil itu hanya dua, Mercedes-Benz dan the others… Hahahaaa…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY