Agung Pribadyo (Presiden W124 MBCI): Mercedes-Benz Itu Takdir

0
2335

            

Dalam puncak acara Grand Touring bertajuk Harmony Under One Star-Road to Bali yang memilih tempat di Klapa Resort, Pecatu, Bali (06-02). MercedesLounge sempat berbincang – bincang dengan Presiden terpilih W124 MBCI yang baru. Dalam bincang santai kali ini, pria kelahiran Jakarta 45 tahun silam menuturkan kisah hidupnya, mulai dari pertemuannya dengan Mercedes Benz hingga kini kesibukannya kala menahkodai W124 MBCI dari tahun 2015.

Malam pak AP, bagaimana perasaannya bisa menghadiri acara Grand Touring kali ini? Apa cukup puas dengan rangkaian acara?

Malam mas, saya merasa senang sekali saat ini. Ini memang acara yang digagas oleh 01. Jakarta Chapter. Hanya saja, dalam perjalanannya DPP coba membantu kordinasi dengan chapter – chapter lain dan ternyata mereka semua cukup antusias untuk meramaikan acara ini. Buat chapter yang hadir seperti Surabaya, Malang dan Bandung serta Lampung yang telah mengutus perwakilannya untuk datang, saya sangat mengapresiasi.

Saya juga cukup bahagia melihat kekompakan MBCI yang dapat membuat acara kali ini begitu meriah. Apalagi touring yang dilakukan kali ini merupakan touring terpanjang sepanjang sejarah berdirinya klub.

Presiden W124 MBCI 1

Sejak terpilih pada bulan Maret 2015 lalu, apa saja yang sudah diagendakan DPP dalam kalender MBCI tahun 2016 kali ini?

Setelah Grand Touring Road to Bali ini, kita sudah ditunggu rangkaian acara lainnya yang tak kalah menarik. Tanggal 14 Februari nanti, kita akan menghadirkan Family Camp di Medan, kemudian ada Auto Summer Day di Bogor yang tercatat berlangsung bulan Maret. Selain itu, bulan Agustus nanti, di Bandung akan ada BFF Boxer Friends Family yang merupakan acara akbar semacam Jambore Nasional.

Kita melihat, tahun ini semua chapter tampak menggebu – gebu untuk membuat sebuah acara. Kami pun selalu mensupport agar acara tersebut dapat terselenggara dengan baik. Salah satunya dengan mencarikan sponsor yang dapat menunjang kegiatan acara. Hanya saja, untuk chapter – chapter yang lokasinya berada di luar pulau Jawa, mereka tidak berharap banyak untuk kedatangan anggota dari chapter lainnya melihat waktu tempuh dan perlu effort lebih untuk sampai di sana.

Presiden W124 MBCI 3

Oiya, Bagaimana bisa terpilih sebagai Presiden pada munas yang lalu? Apa sudah yakin sebelumnya akan terpilih?

Ini semua kejutan. Bahkan saya tidak pernah menyangka sampai munas berlangsung. Awalnya 05 Surabaya Chapter mengusung saya untuk pemilihan nama Presiden. Namun, saya jauh – jauh hari sudah bilang untuk lebih dulu melihat keunggulan dan kekurangan saya jika dipilih. Karena, Saya tekankan, Saya bukan siapa – siapa jika dibandingkan Presiden MBCI sebelum – sebelumnya.

Nyatanya, setelah melewati banyak perdebatan dan pro dan kontra yang ada. Mereka lebih melihat sisi keunggulan Saya dibanding kekurangan Saya untuk dapat memimpin club sebesar ini. Atas dasar itu, baru Saya siap untuk maju.

w124 mbci journey to bali 3

Setelah resmi menjabat, apa yang membedakan DPP sekarang dengan yang terdahulu?

Sejauh ini, Ssaya coba terapkan DPP untuk tidak mengatur chapter namun lebih mensupport. Saya ingin agar chapter – chapter yang ada dapat mengembangkan kreatifitas mereka masing – masing, sehingga chapter tersebut dapat mandiri dan memiliki banyak kegiatan positif.

DPP juga akan membantu dalam mencarikan dana melalui sponsor untuk setiap kegiatan W124 MBCI. Kita juga mengorganizer setiap kegiatan mereka, supaya tidak ada bentrok acara dengan chapter – chapter lainnya. Dengan seperti ini, masing – masing chapter akan semakin berkembang.

Presiden W124 MBCI 4

Kecintaan Anda dengan klub ini begitu besar, bisa tolong ceritakan pengalaman Anda hingga bisa nyemplung di klub Mercedes Benz?

Hmm.. Awalnya di tahun 2002 saya membeli Mercedes-Benz. Saat itu saya punya sebuah C-Class dan belum bergabung dengan club apapun. Namun, saya justru tergoda saat ada Jambore Nasional tahun 2010 di Surabaya. Kebetulan, saat itu saya baru saja membeli Boxer yang merupakan mobil impian saya sejak dulu. Saya langsung mendaftar sebagai anggota. Mulai saat itu saya mulai aktif di klub dan langsung jadi pengurus. Saya pernah menjadi ketua 2, masuk DPP dan kemudian terpilih sebagai Presiden.

Dari sekian banyak merek mobil di Indonesia, kenapa menjatuhkan pilihan pada Mercedes-Benz?

Rasanya itu sudah takdir. Saya sudah mengemudi sejak SMA, saat itu masih pakai mobil Jepang. Kemudian mulai beralih ke mobil Eropa pertama saya, yaitu Peugeot, tidak lama langsung berganti ke BMW. Hanya bertahan satu – dua tahun, saya pun beralih ke Mercedes-Benz. Nah dari sini lah saya mulai menemukan arti kenyamanan sesungguhnya. Selain nyaman, Mercy juga safety dan long lasting. Apalagi klub Mercedes-Benz juga sarat akan kekeluargaan, inilah yang membuat saya jatuh hati pada Mercedes-Benz.

w124 mbci journey to bali 7

Dari beragam kegiatan touring yang pernah diikuti, mana yang paling sulit dilupakan?

Wahh,, Saya bingung sekali, karena semua touring bersama MBCI selalu sulit dilupakan. Heheeheee.. 

Okee, boleh tahu Moto hidup Anda?

Saya orang yang suka berteman dan menjalin hubungan dengan banyak orang. Saya menganggap mencari 1 teman, lebih sulit daripada mencari 100 musuh.

Nice Quote, oke kalau untuk harapan ke depan soal W124 MBCI?

Saya ingin klub ini semakin berkembang dan tentunya selama masa jabatan saya, akan ada chapter – chapter baru yang lahir. Semoga saja.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY