Analis DTM: Mercedes Pulih dengan Baik

0
427

DTM adalah salah satu balapan yang mempertaruhkan gengsi pabrikan Tidak mengherankan bila para pabrikan berusaha keras untuk dapat bermain baik di dalamnya. Namun seperti layaknya kehidupan, tidak selalu semua berada di atas dan proyeksi ke depan selalu menarik untuk dipantau. Berikut ini adalah analisis AUTOSPORT untuk Mercedes di musim 2015 ini.

Bila membandingkannya dengan trio Jerman yaitu Audi dan BMW, Mercedes menunjukan hasil yang lebih baik daripada musim lalu. Tidak ada sinar yang memukau dari sang bintang titik tiga di 2014. Bahkan mobil yang mereka bawa pun tidak dapat bersahabat.

C-Class rombakan AMG yang dibesut di DTM lalu tidak dapat menunjukan performa yang menyenangkan. Terlihat dari banyaknya koreksi yang dibuat. Hasil nyatanya dapat dengan mudah dilihat dari statistic Mercedes musim 2014.

Pencapaian tertinggi di musim 2015 diperoleh dari Pascal Wehrlein yang menempati posisi ketiga. Di 2014 hanya Christian Vietoris yang mampu memperoleh posisi ke-4. Poin manufaktur pun berkembang menjadi 338 dari 219 sementara point P1 meningkat tajam dari 69 ke 94.

“Bila dilihat dari pencapaian April lalu dan sekarang, saya hanya bisa mengucap syukur,” ungkap pebalap Mercedes Paul di Resta.

Dengan 11 kali podium, tampaknya hanya Audi yang mampu mendekati pencapaian Mercedes di musim ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY