Awas Banjir! Bekali Mobil dengan Asuransi

0
506

Pemanasan global yang melanda bumi belakangan mengakibatkan pergeseran musim. Bahkan menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim penghujan masih akan berlanjut hingga Februari tahun ini.

Buruknya sistem pembuangan air beberapa kota besar di Indonesia disertai dengan intensitas hujan yang cukup besar biasanya berimbas pada tergenangnya jalan-jalan. Dan jika Mercedes-Benz kesayangan Anda terkena banjir, bisa dipastikan besarnya kerugian yang akan Anda terima.

Jika mobil Anda diasuransikan tipe All Risk dengan Paket Plus Perlindungan Bencana Alam, aman. Pihak asuransi akan mengganti kendaraan Anda bila terdapat kerusakan lebih dari 75% murni akibat bencana alam. Ini berlaku bila mobil Anda secara tidak sengaja terendam banjir yang mengakibatkan mesin utama mati total. Bukan akibat kelalaian pengemudi yang memaksa menerobos banjir. Bila pihak asuransi menemukan fakta ada faktor kesengajaan, maka mereka berhak menolak klaim tersebut.

Kalau mobil Anda tidak diasuransikan atau klaim ditolak, maka Anda harus menyediakan biaya yang sangat besar untuk memperbaiki mobil. Baik memperbaiki komponen mesin, hingga beberapa bagian di interior, kelistrikan dan yang lainnya. Hingga akhirnya si pemilik mengambil jalan pintas dengan cara menjual langsung mobil kesayangan. Bisa dibayangkan besarnya kerugian yang harus diderita lantaran menjual mobil dalam keadaan rusak.

Jadi, bekali selalu kendaraan Anda dengan asuransi yang mumpuni untuk melindungi tidak hanya mobil, namun juga Anda selaku si pemilik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY