Belajar Mengemudi Lebih Mudah dengan smart Electric Car

0
712

Daimler punya pendeketan sendiri untuk mendukung proses belajar pengemudi pemula di Jerman. Pertengahan April 2015 lalu Daimler mencanangkan kerjasama dengan ACADEMY Holding AG untuk mempersiapkan cara belajar dengan menggunakan mobil listrik. Cara ini dianggap lebih mudah untuk mereka yang baru terjun ke belakang kemudi.

Rencananya Daimler dan ACADEMY Holding AG berusaha menjadikan mobil listrik digunakan oleh sekolah mengemudi. Sebagai permulaan, pilot project ini akan dilaksanakan di lima sekolah mengemudi yang terdapat di wilayah Stuttgart, Jerman.

Nantinya sekolah mengemudi akan menawarkan pengemudi baru untuk belajar dengan menggunaakan mobil listrik. Inisiatif ini didisain untuk memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan bagi peserta. Konsentrasi pengemudi yang baru belajar tidak harus terganggu dengan penggunaan persneling dan bisa lebih fokus pada lalulintas yang ada di hadapannya. Selain itu, tentunya juga untuk menekan tingkat polusi di Stuttgart.

Materi yang diberikan juga meliputi hal-hal yang perlu diketahui tentang mobil elektrik. Seperti waktu pengisian baterai, jarak temupuh, karakteristik akselerasi, pemeliharaan, dan kesadaran pengguna jalan lain terhadap mobil elektrik yang nyaris tak bersuara saat melaju di jalan raya. Jika pengemudi baru itu sudah berhasil lulus dari kelas B dan BF17, mereka berhak memperoleh eDriverLicense yang memberi pengemudi hak untuk mengendarai mobil elektrik di jalan raya.

Daimler setidaknya menyiapkan sepuluh unit mobil untuk pilot project ini. Masing-masing sekolah mengemudi mendapat pinjaman dua unit Smart dan satu unit Mercedes-Benz B-Class Electric Drive. Rencananya selanjutnya adalah menerapkan program serupa di Mercedes-Benz Driving Academy yang sudah dibentuk sejak 2009 untuk memberi pengetahuan mengemudi bagi masyarakat Eropa, Ameika Utara, dan Asia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY