Beroperasi Sejak 1946, Fasilitas Mercy ini Rayakan Produksi ke 20 Juta

0
505
Mercedes-Benz Factory

Fasilitas Mercedes-Benz yang berdiri di kawasan Sindelfingen, Jerman baru saja meraih pencapaian produksi 20 juta kendaraan. Pihak Mercedes-Benz yakin pabrik ini bisa beroperasi lebih optimal dengan dukungan peralatan yang modern.

“Kami percaya bahwa kami akan dapat memproduksi 20 juta mobil berikutnya dengan lebih cepat. Sampai 2020 kami akan menginvestasikan total 1.5 miliar Euro dalam bentuk fasilitas produksi yang ultra-modern nan fleksibel di Sindelfingen,” ujar Markus Schaffer, Member of the Divisional Board of Management of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management, Kamis (3/12).

Sindelfingen berperan menjadi basis produksi varian kelas atas the Three Pointed Star seperti S 500 e Plug-In Hybrid yang jadi mobil penanda produksi ke 20 juta. Mobil ini merupakan kendaraan plug-in hybrid Mercedes-Benz pertama. Rencanannya akan ada sepuluh model dengan sumber tenaga serupa yang bakal lahir dalam 3 tahun mendatang.

Meruntut sejarah, pabrik yang pada tahun 2015 genap berusia 100 tahun ini adalah salah satu pabrik terpenting milik Mercedes-Benz. Didirikan tahun 1915, awalnya fasilitas ini merupakan pabrik pesawat terbang. Sampai akhirnya beralih fungsi menjadi pabrik mobil pada 1946.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY