Brabus Racik AMG C63 S Bertenaga 650 Hp

0
737
Brabus-C63-S-650-HP-1

 

Mau bikin takut Nissan GTR atau bahkan Porsche Panamera Turbo? Tidak perlu membesut mobil sport dua pintu. Cukup mengandalkan Mercedes-AMG C63 S empat pintu. Tapi yang sudah diracik oleh teknisi Brabus ya.  Pasalnya para punggawa gerai asal Bottrop, Jerman dimaksud telah menyemburkan ramuan magis pada sedan elegan bergaya agresif ini.

Brabus-C63-S-650-HP-1

Ya, sentuhan midas yang mereka lakukan mampu mendongkrak performa mesin bi-turbo V8 4.0 liter bawaan yang sejatinya hanya bertenaga 503 hp menjadi 650 hp dengan torsi puncak sebesar 850 Nm. Caranya adalah dengan mengadopsi unit kompresor yang lebih besar pada sistem turbonya, mengganti beberapa komponen mesin dengan komponen hi-perf, memprogram ulang ECU serta mempensiunkan exhaust system standar dan menggantinya dengan sport stainless steel exhaust.

Brabus-C63-S-650-HP-1

 

Dengan rombakan tersebut, Brabus mengklaim mobil ini dapat berlari dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi menembus angka 320 km/jam.

Untuk mengimbangi performa mesin, mereka mencangkokkan sistem suspensi coilover Bilstein dengan 10 pengaturan. Di sini rebound dan compretion rates dari shock gas di axle depan dan belakang bisa disesuaikan berdasarkan 10 pengaturan. Keren kan?

Brabus AMG C63 S 2

Enggak hanya performa, Brabus tentu masih memperhatikan penampilan. Jangan sampai mobil kencang tapi gayanya enggak keren. Karenanya mereka memilih untuk memasang peranti penunjang aerodinamika berbahan carbon fiber. Mulai dari apron depan, spoiler belakang, diffuser belakang hingga rumah spion. Material yang sama juga bisa dijumpai di dalam kabin berpadu dengan trim dan aksen alumunium. Perfect!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY