Cara Mudah Memilih Sepatu Berkendara

0
632

 

Siapa bilang antara fashion dengan keamanan berkendara saling berseberangan? Buktinya, sekarang banyak kok sepatu khusus berkendara yang dibekali dengan desain yang sangat menawan, stylish dan fashionable. Enggak percaya? Coba deh main ke mall-mall mentereng yang bertebaran di seluruh penjuru negeri. Jangan hanya window shopping. Pasalnya sepatu khusus untuk berkendara itu sangat penting. Buktinya, menurut sebuah riset yang dilakukan Automobile Association pada 2010 menemukan fakta bahwa terdapat sekitar 27 persen responden yang mengalami kesulitan saat berkendara akibat sepatu yang mereka pakai. Nah, lalu bagaimana caranya memilih sepatu untuk berkendara yang baik agar keamanan dan keselamatan saat berkendara tetap terjamin?

ymjmvwkgisdign4cvp7s

Cara berkendara

Cara berkendara cukup menentukan jenis sepatu apa yang cocok. Khususnya dalam kondisi macet dimana Anda secara konstan terus menggunakan kaki dan pergelangan kaki untuk menginjak pedal. Kenakan sepatu yang tepat agar kaki Anda merasa lebih santai. Imbasnya Anda dapat bereaksi lebih cepat saat dibutuhkan.

2015-Adidas-porsche-Elsformotion-Leather-driving-casual-shoes-black-white-orange---0-7903-85813_LRG

Sole adalah kuncinya

Sol yang tebal bisa membuat kaki Anda tidak dapat merasakan pedal dengan benar. Sehingga Anda tidak dapat menilai secara akurat seberapa banyak tekanan yang dibutuhkan pada pedal. Hindari menggunakan sepatu dengan telapak yang lebar lantaran bisa mengakibatkan kedua pedal terinjak dalam waktu yang bersamaan.

diadora_redwhite2

Lapisan tambahan

Sebuah sepatu berkendara terbaik biasanya memiliki lapisan tambahan pada sole di bagian bawah heel untuk mencegah kaki tergelincir. Jadi, carilah sepatu yang memiliki lapisan karet pada sol namun tetap punya ventilasi agar kaki Anda leluasa bernafas. Otomatis bakal membuat kaki Anda merasa lebih nyaman dan tidak cepat lelah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY