Cokorda Adnyana : G-Class lebih dari Sekedar Prestise

0
2671
Cokorda-Nana-MJI-Cover

Pertemuan singkat Mercedes Lounge dengan Pria kelahiran Denpasar 42 tahun silam ternyata cukup mengorek cerita menarik terkait perjalanan hidupnya bersama G-Class dan komunitas Mercedes Jip Indonesia. Mengemban jabatan sebagai Presiden MJI sejak 2006 silam, Cokorda Adnyana mengaku terinspirasi oleh Mantan Presiden Soeharto pada masa pemerintahannya. Beliau terlihat gagah, berwibawa di atas G-Class acap kali bertugas. Melalui usaha dan kerja keras, akhirnya impian masa kecil pria yang akrab disapa Nana ini dapat terwujud, ia pun berhasil menebus Mercedes-Benz G300 W463 sebagai Gelandewagen pertamanya di 2006.

Cokorda-Nana-MJI-Coverremote control yang kebetulan mobilnya bertipe Mercedes-Benz G-Class. Mainan itu menjadi mainan favorit Saya. Kemudian, saat jaman kuliah dulu, G-Class pamornya begitu meroket saat Presiden Soeharto menggunakannya sebagai mobil kepresidenan,” ingat pria bertinggi 194 cm tersebut.

Cokorda-Nana-MJI-Cover

Dengan posturnya yang tinggi besar, tentunya membutuhkan space yang besar sehingga dapat merasakan kenyamanan dalam berkendara. Pria ini sulit menemukan mobil Jepang yang ideal dan nyaman untuknya. Oleh sebab itu, ia telah akrab dengan brand Mercedes-Benz sejak belia. Tak heran jika beberapa model dan varian Mercedes-Benz sempat dipinangnya. Baginya, sudah menjatuhkan pilihan ke G-Class, berarti orang tersebut punya passion yang berbeda dengan kebanyakan orang. Mobil ini dianggap punya karakter, bahkan lebih dari hanya sekedar gengsi.

Cokorda-Nana-MJI-5

Bermula dari rasa puas karena telah mendapatkan impian masa kecilnya, Nana pun mengikuti pesan mentornya agar berpartisipasi dalam acara yang kebetulan dihadiri oleh para pemilik G-Class. Tawaran ini pun langsung di iyakan oleh kakak dari pebasket Cokorda Raka ini. Selain dapat bertukar informasi, hadirnya komunitas G-Class akan dapat mempermudah pemilik mobil mencari benchmark dalam mendandani dan merawat mobil – mobil mereka. Di sela – sela acara, Nana cukup terkejut. Yaaa, ternyata di pertemuan perdananya dengan anggota komunitas MJI lainnya, dirinya langsung ditunjuk sebagai Presiden MJI.

Cokorda-Nana-MJI-4

“Setelah saya memutuskan bergabung, ternyata anggota member MJI cukup aktif dan kreatif. Kita disini seperti keluarga, bahkan jika ingin membuat suatu acara, kita tidak pernah merencanakannya dari jauh – jauh hari, semua spontan dan kita saling support sampai acara itu berlangsung dan dihadiri full member.”

Cokorda-Nana-MJI-Cover

Menjabat sebagai Presiden MJI, kecintaan Cokorda Adnyana terhadap Mercedes-Benz G-Class semakin berlipat. Selepas melungsurkan G-Class ‘94 miliknya ke sang Adik, Cok Nana langsung bergerak cepat untuk memboyong G300 lansiran ’97 ke garasi rumahnya. G-Class berplat B 2 GI miliknya pun sudah sangat familiar di kalangan MB Club Ina. Saat ini, penyuka aliran musik classic rock, seperti Led Zepplin dan Deep Purple dimaksud, telah menambah koleksinya dengan varian Short Wheelbase ’85.

Cokorda-Nana-MJI-Cover

“Selain digunakan untuk acara bareng komunitas, Saya juga suka menggunakan G-Class untuk berpergian bersama keluarga, jok belakangnya bahkan mampu memfasilitasi 4 anak. Di jalan kalau pakai G-Class, Metromini, Bajaj dan motor – motor nggak ada yang berani mepet. Banyak juga yang berpendapat mobil ini pasti yang pakai pengawal Presiden. Hehehee.. ” ujar Cok Nana memuji mobil buatan Magna Steyr.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY