Dua Estate Baru Lahir Lengkapi Jajaran E-Class

0
992

Jakarta, MercedesLounge.com — Kian serius menggarap pasar premium, Mercedes-Benz Indonesia resmi melepas E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA di Jakarta, Rabu (8/7). Pengenalan dua model tersebut berbarengan dengan peluncuran tiga model lainnya yang hadir dalam bentuk cabriolet serta coupe.

Dari rilis yang diterima Mercedes Lounge, MB Ina mendefinisikan kedua estate terbarunya sebagai besutan keluarga premium dengan teknologi canggih, performa luar biasa, serta konsumsi bahan bakar yang bersahabat dengan lingkungan.

Peluncuran-Mercedes-Benz-E-Class-Estate-di-Indonesia-2

“Diluncurkannya Mercedes-Benz E-Class melalui dua model merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan pelanggan yang mendambakan kendaraan estate premium dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan,” ujar Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

Ia menambahkan, kedua model itu akan memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai produsen kendaraan premium dengan segmen terlengkap di Indonesia.

Peluncuran-Mercedes-Benz-E-Class-Estate-di-Indonesia-3

Nomenklatur yang telah lahir sejak hampir empat puluh tahun silam ini memang telah terbukti meraih kesuksesan secara global. Pencapaian tersebut diteruskan oleh generasi keenam dari E-Class Estate ini lewat spesifikasi yang dibawanya.

Untuk model E250 Estate AVA dilengkapi mesin 4-silider dengan direct injection dan turbocharging. Dengan kubikasi 1991 cc, mesinnya mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 211 hp dengan torsi 350 Nm. Diklaim mempu melejitkan mobil ini dari nol sampai dengan 100 km perjam dalam waktu 7,8 detik.

Peluncuran-Mercedes-Benz-E-Class-Estate-di-Indonesia-5

Bagi konsumen yang lebih mengidamkan performa, E 400 Estate AMG hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar, 2,996 cc. Tentunya, diiringi pula dengan output yang lebih bertenaga, 333 hp dan torsi 480 Nm. Untuk mencapai kecepatan 100 km perjam, model ini hanya butuh waktu 5,4 detik.

Mercedes-Benz rupanya juga gigih berusaha menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Terbukti dari konfigurasi mesin kedua model ini yang hanya menghasilkan kadar emisi CO2 172-171 g/km pada E 400 Estate AMG dan 149-141 g/km untuk E 250 Estate AVA.

Peluncuran-Mercedes-Benz-E-Class-Estate-di-Indonesia-4

Inovasi lain yang tersemat pada kedua model ini diantaranya penggunaan suspensi sport Direct-Steer elektro-mekanis yang dipercaya mampu menekan konsumsi BBM karena energi hanya diperlukan saat bermanuver. Tak ketinggalan juga fitur KEYLESS-GO yang akan memanjakan pengguna mengoperasikan pintu tanpa kunci elektronik.

Bocoran yang Mercedes Lounge dapat, E 250 Estate AVA dilepas dengan banderol sekitar  Rp 1,2 miliar. Sementara itu, untuk model yang berada di atasnya, E 400 Estate AMG dipatok sekitar Rp 1,4 miliar. Untuk diingat, angka yang ditawarkan merupakan harga off the road.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY