Finish Pertama di Monza, Rosberg Tempel Ketat Hamilton

0
355

Kemenangan Nico Rosberg pada Formula 1 Gran Premio Heineken Monza 2016, Minggu (4/9) kemarin, memperkecil jarak pada klasemen pembalap sementara. Kini, blasteran Jerman-Finlandia tersebut hanya terpaut dua point dengan pimpinan klasemen dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Saat dimulainya balapan, Hamilton berada di posisi pertama (pole position) dan Rosberg berada tepat di belakangnya. Namun start buruk yang dialami Hamilton hingga membuatnya merosot ke posisi keenam, dimanfaatkan Rosberg untuk terus melaju memimpin perlombaan hingga usai.

Pada awal lomba, Rosberg sempat dikuntit ketat oleh dua pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen. Kendati demikian, Hamilton dengan segala kemahiran dan komposisi ban berkompon soft mampu mengejar ketinggalan dan kembali merebut posisi kedua hingga finish.

Hingga balapan seri ke-14 di Sirkuit Monza berakhir Hamilton masih memimpin klasemen pembalap dengan nilai 250. Sementara Rosberg mengejar dengan selisih terpaut dua point di angka 248.

Selisih point yang amat tipis tersebut membuat balap seri 15 yang akan digelar pada 18 September mendatang di Singapura, diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua pembalap andalan Mercedes AMG Petronas F1 Team tersebut akan tampil habis-habisan menjadi yang pertama untuk menyelamatkan point klasemen pembalap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY