Gandeng Samsung, Mercedes-Benz Kini Punya Smart Key dalam Ponsel

0
383

Menggandeng produsen smartphone asal Korea Selatan Samsung, Mercedes-Benz kenalkan kunci mobil berformat digital pada pameran IFA (Internationale Funkausstellung) 2016 di Berlin. Kunci mobil ini di klaim memiliki tingkat keamanan tinggi yang dibuktikan lewat sertifikasi dari eSE (Embedded Secure Element) yang diatur lewat aplikasi Mercedes-Benz.

Hanya lewat sebuah smartphone, pengguna Mercedes-Benz dapat menghidupkan mobil, mengaktifkan dan non-aktifkan kunci pintu serta membuka dan menutup pintu bagasi lewat ponsel Galaxy mereka melalui konektivitas NFC. Bahkan dalam keadaan handphone mati, Samsung mengklaim dapat mengaktifkan seluruh fitur tersebut seperti biasa.

Sistem pada mobil dirancang untuk dapat mengenali handphone yang dimiliki pengemudi atau pemilik mobil setelah sinkronosasi. Secara otomatis, modul pada Mercedes-Benz yang mengenali satu buah ponsel tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan pengaturan kursi pengemudi, arah kaca spion hingga pengaturan mode berkendara yang telah disimpan dalam mode penyimpanan pengaturan.

Lewat rilisnya, Samsung menyatakan hanya model smartphone dan mobil tertentu yang dapat mendukung sistem keamanan ini, tapi belum jelas model smartphone dan mobil apa yang akan digunakan.

Lebih lanjut Samsung menyebutkan kerjasama ini merupakan salah satu bukti Samsung untuk terus selangkah lebih maju dalam masa depan teknologi ponsel pintar, seperti yang dikutip dari Foot Print Africa.

Yang jelas, seperti pada demo car yang tertera pada gambar saat pameran radio dan elektronik berlangsung, teknologi ini sudah dapat diaplikasikan pada E-Class W213 terbaru yang belum lama diluncurkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY