GP Malaysia : Peluang Rosberg Jadi Juara Dunia F1 Terbuka Lebar

0
332

Masuk finish di posisi ketiga pada GP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10) lalu mungkin bukan hasil yang diinginkan Nico Rosberg. Namun hasil ini membuat peluangnya meraih gelar Juara Dunia Formula 1 makin terbuka lebar.

Memulai balap dengan keunggulan 8 poin dibanding rekan setimnya, Lewis Hamilton di klasemen pebalap sementara, Rosberg sepertinya harus puas masuk finish di urutan empat setelah sempat melintir lepas beradu dengan Sebastian Vettel sesaat setelah bendera start dikibarkan. Namun dewi fortuna masih memihak di pundak pebalap tim Mercedes-AMG Petronas ini. 16 lap jelang berakhirnya balapan, mesin F1 W07 Hybrid yang dipacu Hamilton tiba-tiba berasap dan kemudian terbakar.

“Ini rasanya bukan sebuah kemenangan, karena saya hanya masuk finish di posisi tiga. Tentu saja saya gembira dengan hasil ini. Sejujurnya saya tidak pernah menyangkan bahwa ini jadi kenyataan. Tentu saja mendapatkan poin tambahan merupakan hal yang baik,” ujarnya.

Posisi Rosberg tidak akan berubah jika saja dirinya terus berada di posisi dua sementara Hamilton membuntutinya di urutan tiga di lima seri berikutnya. Terkait hal ini, Rosberg menyatakan, “Saya tidak akan pernah berpikir seperti itu. Saya hanya ingin memenangkan balapan. Itu saja.”

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY