Hamilton Pecundangi Ferrari di GP Kanada

0
408

Peluang pebalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton untuk mengejar ketertinggalannya dari Nico Rosberg i klasemen pebalap sementara kini makin terbuka. Setelah di GP Kanada yang digelar Minggu (12/6) lalu, pebalap andalan Mercedes AMG Petronas tersebut berhasil mengasapi pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Strategi satu kali pitstop yang diterapkan tim Mercedes sukses membawa Hamilton melaju ke posisi puncak dan mempecundangi Vettel yang terpaksa masuk pit stop untuk kedua kalinya guna mengganti ban dengan kompon super-soft yang digunakan sejak awal lomba.

Berbeda dengan rekan setimnya, Nico Rosberg kali ini harus puas masuk finish di tempat ke lima lepas kandas di akhir lap pertama yang membuat posisinya melorot hingga urutan sembilan. Kejadian tersebut membuat ban belakang W07 Hybrid pacuannya pecah dan memaksanya masuk ke pit.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi saat start. Apalagi saya juga mengalami understeer saat masuk tikungan pertama dan tanpa sengaja menyentuh mobil Nico. Namun setelah itu selain rem mengunci di tikungan 10, nyaris saya tidak mengalami kendala yang berarti hingga berakhirnya balapan. Dan setelah 10 sampai 15 lap jelang finish, kata-kata dari Muhammad Ali terus terngiang, “float like a butterfly , sting like a bee.” Jadi saya rasa kemenangan ini saya dedikasikan untuknya,” jelas Hamilton.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY