Hamilton Raih Kemenangan ke-5 di Hungaria

0
329

Pebalap the Silver Arrow, Lewis Hamilton berhasil membukukan kemenangan kelimanya musim ini setelah menjadi kampiun GP Gungaria Minggu (24/7) lalu. Sementara rekan setimnya, Nico Rosberg masuk finish di posisi kedua dengan selisih waktu 1,977 detik di belakang Hamilton.

“Jujur, saya tidak punya rahasia apapun. Namun punya tim terbaik serta mampu bekerjasama adalah kuncinya. Saya rasa ini adalah trek yang sangat cocok untuk pebalap yang punya karakter agresif. Terima kasih untuk semua anggota tim yang telah bekerja keras dan juga untuk semua fans saya di sini. Rasanya saya selalu mendapatkan dukungan saat balapan di Budapest,” ujar Hamilton.

Sementara Nico Rosberg mengungkapkan kekecewaannya setelah melakukan kesalahan di tikungan pertama. “Sesungguhnya saya benar-benar kehilangan kesempatan untuk menjadi juara saat posisi saya melorot ke urutan dua begitu masuk tikungan pertama. Jadi saya sangat kecewa karena saya sangat yakin bisa jadi juara di sini. Namun berada di belakang Lewis membuat peluang saya sangat kecil. Namun saya akan melakukan yang terbaik di seri berikutnya di Hockenheim dan akan tampil all out untuk mengulang kesuksesan saya di 2014.”

Dengan hasil ini Lewis Hamilton berhasil menduduki tampuk teratas di klasemen pebalap sementara dengan raihan nilai 192. Sedangkan Nico Rosberg harus puas berada di urutan dua dengan jumlah poin 186. Tim Mercedes AMG Petronas sendiri berada di puncak klasemen konstruktor dengan poin 378. Atau unggul 154 poin di atas Ferrari yang duduk di posisi runner up (224).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY