Hamilton Sabet Kemenangan di Inggris

0
360

Pebalap tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan ketiganya secara berturut-turut lepas menjadi kampiun GP Inggris yang digelar Minggu (10/7) silam. Sementara rekan setimnya, Nico Rosberg hanya mampu menduduki posisi ketiga di depan sekitar 135 ribu penonton yang menyesaki Sirkuit Silverstone.

Balapan kali ini diawali dengan cuaca buruk yang membuat Sirkuit Silverstone basah lantaran hujan dan menyebabkan safety car keluar. Namun kondisi berubah drastis sebelum bendera start dikibarkan.

Untungnya cuaca berubah menjadi jauh lebih baik. Memang sangat tricky soal cuaca di sini. Namun saya mendapatkan dukungan dari para penggemar di sini. Terima kasih,” ujar Hamilton.

Rosberg sendiri mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari pebalap tim Red Bull, Max Verstappen, yang berhasil mengasapinya di lap 16. Pebalap Jerman ini butuh 22 lap untuk bisa mengambil alih posisi runner-up dari Versattapen hingga garis finish. Sayangnya, penalti 10 detik yang diganjar pihak penyelenggara membuat posisinya melorot ke urutan tiga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY