Harmony Under One Star – Journey to Bali: Gas ke 3 Pulau

0
1400
w124 mbci journey to bali 5

Kami telah menjadi saksi dalam pemecahan rekor yang dilakukan W124 MBCI 01. Jakarta Chapter. Mereka mengajak MercedesLounge ikut dalam kabin Boxer sejak 3 Februari lalu, dan tepat hari ini (09/02), rombongan yang diikuti oleh 17 mobil nyatanya mampu melahap 3 pulau dengan perhitungan jarak tempuh mencapai +1500 km . Awalnya, secarik surat undangan masuk ke redaksi Mercedeslounge yang berbunyi ajakan mengikuti event long touring bertajuk Harmony Under One Star-Journey to Bali.

w124 mbci journey to bali

Sebagai bentuk dukungan, kami pun langsung menyambutnya dengan antusias dan menjadi salah satu sponsor kegiatan touring yang digadang sebagai touring terjauh yang pernah digagas oleh Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia hingga saat ini. Dengan semangat dan kekompakan, diluar dugaan rombongan pun mampu melintasi pulau Jawa, Bali dan Madura hanya kurang dari 1 Minggu perjalanan.

w124 mbci journey to bali

“Saya pernah mengutarakan rencana untuk membawa W124 MBCI ke Bali saat munas tahun lalu jika terpilih sebagai ketua. Visi Misi itu pun akhirnya terwujud. Dengan dukungan dari para chapter yang terlewati, dan andil DPP, Alhamdulillah kita mampu memecahkan rekor melintasi 3 pulau dan memiliki jarak terjauh touring terjauh selama berdirinya klub ini,” ujar Sebastian Sulaiman selaku Ketua Umum 01 Jakarta Chapter.

Berkat dukungan dari berbagai pihak, puncak acara pun berlangsung meriah di Klapa Resort, Pecatu, Bali (07/02). Dalam kesempatan ini, para panitia telah menyiapkan plakat sebagai bentuk apresiasi bagi para member yang telah membawa mobilnya hingga ke Bali.

w124 mbci journey to bali 3

Mercedeslounge pun sempat berbincang – bincang dengan founder W124 yang hadir saat itu, Christopher Tambunan sebagai perwakilan mengatakan, “Saya bangga dengan klub yang telah berdiri sejak 12 April 2003 ini, awal mendirikannya kami hanya beranggotakan 25 mobil, namun kini kami tercatat telah memiliki kurang lebih 1100 anggota dan Saya datang kesini untuk mengapresiasi semangat para member yang telah mampu berjalan darat dari Jakarta hingga Bali. Bahkan, Saya mendengar akan ada rombongan yang pulang melewati jalur darat dan itu akan memecahkan rekor, karena jarak perjalanan bisa mencapai 2000 km.”

w124 mbci journey to bali 7

Tidak hanya 01 Jakarta Chapter yang turut dalam euphoria kali ini, chapter – chapter MBCI lainnya seperti Surabaya, Malang dan Semarang bahkan memfasilitasi rombongan kala singgah di kota mereka. “Memang awalnya ini gagasan dari 01 Jakarta Chapter. Namun, karena selama perjalanan akan melewati beberapa chapter W124 lainnya, maka Saya putuskan untuk mengajak chapter lainnya. Dan mereka ternyata cukup antusias menghadiri event Harmony Under One Star,” ucap Agung Pribadyo, Presiden W124 MBCI periode 2015-2017.

W124 mbci journey to bali

Dengan capaian ini. Selain menjadi klub di bawah naungan MB Club Ina dengan anggota terbanyak, W124 MBCI telah mengukir catatan sejarah sebagai klub mobil eropa yang dapat melintasi 3 pulau.

Sukses terus W124 MBCI, kami tunggu event – event selanjutnya.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY