Kencan dengan Mercedes-AMG GT S di JAMNAS MB Club INA 10

0
735

Acara test drive menjadi bagian dari rangkaian agenda Jamnas ke-10 MBClubINA yang resmi dibuka hari ini, Jumat (27/11). Bukan hanya bagi tamu undangan, anggota komunitas, dan awak media juga diberi kesempatan mencicipi jajaran produk yang disiapkan.

Pada kesempatan ini, Mercedes Lounge mendapat peluang “mengencani” sportscar Mercedes-AMG GT S di sekitar Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada hari pertama ini, antrian masih tergolong sepi. Untungnya saat itu baru ada 39 peserta yang mendaftar. Sehingga kami tak perlu lama untuk menunggu mobil dengan warna solar beam tersebut hadir di hadapan kami.

Mercedes-AMG-GT-S-5

Namun sayangnya, untuk Mercedes-AMG GT S, peserta hanya diperbolehkan menjadi penumpang. Wajar saja, tidak semua orang akrab dengan jantung mekanis AMG 4,0-liter V8 Biturbo yang bersemayam di balik kap mesinnya.

Mercedes-AMG-GT-S-6

Masuk ke dalam kabin, tubuh langsung “ditangkap” oleh bangku model bucket berbahan kulit Artico yang dipadukan dengan serat mikro fiber.

Mercedes-AMG-GT-S

Instruktur yang menjadi supir kami sempat menjelaskan beberapa fitur, sebelum akhirnya mengajak kami berakselerasi selepas tikungan pertama. Hentakan yang ditimbulkan sontak membuat tubuh kami tertarik ke belakang. Untuk diketahui, mesin Mercedes-AMG punya kapabilitas memuntahkan tenaga hingga 510 hp dan torsi 50 Nm.

Mercedes-AMG-GT-S-2

Pengalaman selanjutnya, kami diajak merasakan kelincahan mobil dengan suspensi aluminium double-wishbone tersebut melalui rute zig-zag. Kemudian, terus berlanjut ke rintangan model speed trap. Hingga akhirnya mencapai titik awal keberangkatan.

Mercedes-AMG-GT-S-5

Tercatat, ada sekitar 14 model yang bisa diujicoba. Acara test drive ini akan berlangsung hingga hari penutupan Jamnas ke-10 MBClubINA, Minggu 29 November nanti. Untuk menjajal model yang diinginkan, peserta cukup menunjukkan SIM yang berlaku.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY