Kirab Buka Hari Kedua Jamnas MBClubINA ke-10

0
1288

Mengawali hari kedua pelaksanaan Jamnas MBClubINA ke-10, Sabtu (28/11) sebanyak 460 mobil melakukan Route Defile Celebration yang berangkat dari empat titik berbeda di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Acara kirab tersebut menempuh rute jalan-jalan protokol Ibukota dan berakhir di pusat penyelenggaraan jambore, Plaza Timur Senayan.

Jamnas-Mercy-ke-10_5789

 

Semenjak pukul enam pagi, beberapa mobil inti sudah mulai tampak mengambil posisi start di halaman gedung Balaikota DKI Jakarta, titik utama pelepasan kirab. “Mobil yang berangkat dari sini (Balaikota) ada sekitar 66 unit. Terdiri dari 45 mobil inti sedangkan sisanya, 21 mobil bertugas untuk mengawal,” jelas Aditya yang bertugas sebagai marshal atau pemimpin kirab.

Jamnas-Mercy-ke-10_183

 

Selain halaman Balaikota DKI Jakarta, tiga titik yang menjadi lokasi keberangkatan lainnya ialah Lapangan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI), Masjid Istiqlal, serta Jl. Kebon Sirih. “Kita akan menempuh rute Balaikota, Jl. Thamrin, Bundaran HI, melewati Patung Jenderal Sudirman, kemudian berputar di flyover Semanggi, lalu menuju arah JHCC (Jakarta Hall Conference Center) untuk masuk ke Plaza Timur Senayan lewat TVRI,” sambung Aditya, sebelum keberangkatan.

Jamnas-Mercy-ke-10_7548

 

Tepat pukul delapan, rombongan dilepas oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Syahrul Effendi diwakili oleh Roelof Lamberts, Sales & Marketing Director for Passenger Cars, Mercedes-Benz Indonesia. Selama perjalanan, tiap mobil yang mengikuti kirab mengambil posisi seperti  yang sudah direncanakan, yakni formasi a la iringi-iringan kenegaraan. Perjalan berjalan lancar berkat bantuan dari pihak berwajib dengan sepeda motor di paling depan.

Jamnas-Mercy-ke-10_7611

 

Mercy Tiger 280e lansiran 1984 yang dikemudikan Aditya mengambil posisi terdepan memimpin iring-iringan. Diikuti rangkaian Sonderklasse pengangkut presiden MBClubINA menjabat Deddy Rachmadi, serta para mantan presiden. Ekor rangkaian ditutup oleh beragam varian Mercedes-Benz yang keluar sejak tahun 1970an hingga 2015.

Jamnas-Mercy-ke-10_5943

 

Kerapian rombongan sempat terpecah saat memutari flyover Semanggi namun masih dalam tahap yang wajar. Adegan mengharukan terjadi saat Deddy Rachmadi memberi hormat kepada Patung Jenderal Sudirman di jalan yang mengambil nama pahlawan nasional tersebut. Rangkaian kirab kembali tersusun rapi begitu memasuki komplek Gelora Bung Karno hingga akhirnya finish di depan tenda utama Jamnas MBClubINA ke-10.

Jamnas-Mercy-ke-10_2190

 

Hajatan terbesar komunitas Mercedes-Benz di Indonesia ini masih menyisakan satu hari lagi. Rencananya, besok Minggu (29/11) peserta jambore akan meluncur ke Sirkuit Sentul, Bogor untuk melakukan victory lap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY