MB Club Medan Ke Jamnas X Bawa Misi Lingkungan

0
610

Jauh-jauh dari Medan ke Jakarta lewat jalan darat untuk menghadiri Jambore Nasional X MB Club INA, Mercedes-Benz Club Medan tidak hanya sekedar turing. Mereka membawa sesuatu yang lebih yakni misi penghijauan. Hal ini didasari keprihatinan atas kondisi hutan di pulau Sumatra yang kian hari makin memprihatinkan.

“Semua paham kalau Indonesia tengah diguncang masalah asap. Karenanya kami menempuh jalan darat dari Sumatra Utara sampai ke Indonesia dengan membawa misi ‘Go Green’,” jelas Angga, pengurus bidang kegiatan dari MB Club Medan.

Dengan penugasan dari Departemen Kehutanan, rombongan yang terdiri dari enam orang ini menyisir Sumatra untuk menemukan gejala-gejala aneh yang berkaitan dengan pembakaran hutan. Untung saja tidak ada sesuatu yang gawat, meski di tengah jalan mereka menemukan satu kasus.

Waktu melintas Lampung di sore hari, mereka mendapati satu keluarga yang sedang membakar lahan. Ada enam orang yang membakar dengan alasan mencari makan. Para anggota pun langsung turun melakukan penyuluhan.

“Kami langsung beri edukasi. Bolehlah kalau bakar untuk kerja, dengan catatan dijaga apinya. Karena bisa merembet,” ujar Angga menirukan pesannya kala itu. Angga dan para anggota MB Club Medan berharap aksi mereka ini dapat menyadarkan masyarakat Indonesia akan pentingnya penghijauan. Karena dengan begitu kelestarian alam akan dapat dijaga dan berbalik memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY