Mercedes-AMG Bangun Mesin V12 di Mannheim

0
1092

 

Berdasarkan permintaan konsumen akan sebuah mobil berperforma tinggi membuat Mercedes-AMG memutuskan untuk memindahkan produksi mesin 12 silindernya ke pabrik baru di Mannheim. Tapi jangan khawatir. Pakem ‘one man, one engine’ yang selama ini dipegang teguh oleh AMG. Maksudnya adalah, satu unit mesin powerful AMG hanya dirakit khusus oleh satu orang, Perakitan mesin V12 bitubo di Mannheim sendiri baru akan dimulai pada Februari 2016.

“Permintaan konsumen akan sebuah mobil yang bertenaga membuat kapasitas produksi pabrik kami di Affalterbach penuh. Hasilnya kami terpaksa memindahkan produksi mesin 12 silinder ke Mannheim,” jelas Tobias Moers, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH.

Di Affalterbach, ruang produksi mesin V8 akan diperluas. Sementara para pekerja yang sekarang memproduksi mesin V12 di sana akan dialihkan untuk merakit mesin V8. Mercedes-AMG sendiri telah menyiapkan sebuah jalur perakitan terpisah di Mannheim khusus untuk mesin AMG V12. Mesin 12 silinder ini akan terus dikembangkan di markas AMG di Affalterbach dan akan dicangkokkan pada Mercedes-AMG S 65, S 65 Coupe dan G 65 dan SL 65.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY