Mercedes-Benz 600 Bekas Besutan Ratu Elizabeth II Dilego

0
875

Perjalanan Ratu Elizabeth II ke Jerman di 18 Mei 1965 menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi Inggris. Pasalnya, kunjungan kenegaraan tersebut menjadi yang pertama kalinya dilakukan oleh pemimpin Inggris setelah lebih dari lima dekade sebagai bagian dari rekonsiliasi lepas kedua negara dimaksud berseteru pada Perang Dunia II.

Selama di Jerman, Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip menggunakan Mercedes-Benz 600 Pullman Landaulet mulai dari Bandar Udara Cologne-Bonn menuju lokasi-lokasi seremoni. Dan menurut laporan laman autoevolution.com, sekarang mobil ini masuk dalam proses penjualan. Dan yang kebagian jatah untuk menjual mobil ini adalah gerai khusus Mercedes-Benz bernama Mechatronik.

Dari 2.677 unit Mercedes-Benz 600 yang pernah diproduksi, 59 unit diantaranya merupakan varian Landaulet. Dan Mercedes-Benz 600 Pullman Landaulet merupakan yang terbaik dibanding model Landaulet lainnya.

Setelah bagian mesin diperbaiki, total jarak tempuh yang tertera di odometer mobil ini hanya mencapai 5.325 km. Menurut Mechatronik, Mercedes-Benz 600 bekas tumpangan Ratu Elizabeth II ini sempat direstorasi pada tahun 80 dan 90-an. Termasuk laburan kelir anyar, balutan kulir Cognac serta restorasi pada panel kayunya.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY