Mercedes-Benz GLC, SUV Paling Aman

0
530

Dirakit seperti tank! Itulah yang dikatakan Euro NCAP kala mengomentari Mercedes-Benz GLC terbaru. Sesuai ekspektasinya, mobil ini dianggap sebagai SUV paling safety di dunia berdasarkan hasil uji pada Desember 2015 lalu.

GLC bukanlah model Mercedes-Benz pertama yang telah dianugerahi sebagai mobil paling aman di kelasnya. Tahun lalu, C-Class telah membukukan pencapaian yang sama.

Keunggulan dalam sektor keselamatan sudah merupakan tujuan wajib yang ditorehkan oleh produsen asal Jerman. Lima bintang dari Euro NCAP dirasa pantas, hasil itu telah menggabungkan penilaian dari sisi keselamatan penumpang, keselamatan anak, perlindungan kaki dan sistem peringatan.

Euro NCAP terkesan dengan hasil efektif dari sistem keselamatan aktif serta pasif model PRE-SAFE yang telah diterapkan. Sementara ATTENTION ASSIST dianggap terobosan jitu yang telah diaplikasikan pada SUV lansiran Mercedes-Benz.

GLC terbaru mampu menggabungkan data dari sensor yang berbeda seperti kamera dan radar. Daftar menyeluruh terkait sistem bantuan pengemudi dan kompartemen keselamatan penumpang sangat stabil sehingga menghasilkan poin tinggi baginya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY