Mercedes-Benz Indonesia Siap Meramaikan IIMS Dengan Line-up Andalannya

0
653

Mercedes-Benz Indonesia siap menyongsong hajatan otomotif bertaraf internasional terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Itu dibuktikan dengan line up terbaru yang bakal mereka pajang di sana.

Ananta Wisesa, Section Manager External Communication Mercedes-Benz Indonesia memastikan pihaknya akan meluncurkan produk baru di pameran yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta selama 7 – 17 April mendatang.

Nah, Mercedes-Benz Indonesia akan membawa Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya The New GLE dan GLC. Selain itu, dikelas MPV ada V-Class yang baru saja mengawali debut pertamanya akhir Maret lalu juga diboyongnya untuk melengkapi ‘booth’ yang berlokasi di Hall B1 – B2.

Mercedes-Benz The New GLE

Mercedes-Benz menghadirkan The New GLE dengan menyuguhkan dua model sekaligus yakni GLE 400 Exclusive yang dibanderol Rp 1.209 miliar CKD dan GLE 250 d Rp 1.099 miliar CKD. Yap, kedua SUV ini resmi menginjak asapal Tanah Air pada pertengahan Februari 2016 lalu.

Dari sisi eksterior, unsur tradisi modern SUV didapat dari desain grill yang futuristik, serat bumper dan perpaduan lampu depan. Kesan mewah pun didapat dari sayap dan bonnet yang hadir dengan dua power domes mengikuti desain sensual Mercy saat ini.

Pun lampu depan yang disematkan daytime driving lights serta LED Intelligent Light System berpadu serasi dengan bagian depannya. Sementara desain lampu belakang mengusung desain tailpipe untuk memperkuat karakteristik SUV.

The New GLE 400 Exclusive dibekali mesin 6 silinder berkapasitas 3.0 liter yang dapat menghasilkan daya 328 Hp berkat sokongan dari transimisi dual clutch 7G-Tronic Plus. Sementara The New GLE 250 d mengadopsi mesin diesel 4 silinder dengan output 204 Hp dan torsi 500 Nm.

Mercedes-Benz GLC

Tersedia dua tipe GLC 250 Exclusive seharga Rp 999 juta (CBU)dan GLC 250 Edition 45 yang dihargai Rp 1.099 miliar (CBU). Pertama kali hadir pada hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 lalu. GLC ini merupakan SUV penerus dari GLK yang belum lama ini versi produksinya diberhentikan.

GLC 250 memiliki mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter, serta didukung dengan transmisi 9G-TRONIC 9-speed. Sehingga dapat menghasilkan tenaga 211 Hp dan torsi maksimum 350 Nm yang tersalur pada sistem gerak 4MATIC.

Mercedes-Benz V-Class

Pertama kali diluncurkan untuk pasar Jerman sejak 2014 yang lalu. Tapi MPV premium ini baru meluncur di Indonesia pada akhir Maret 2016 lalu. Padahal untuk sekelasnya di Indoensia seperti Toyota Alphard, Toyota Velfire dan Volkswagen Caravelle sudah melalang buana dan menorehkan penjualan yang cukup baik.

Mercedes-Benz Indonesia hanya menjual satu tipe untuk V-Class yakni V 220 yang dibanderol Rp 1.299 miliar (CBU). Menggendong mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.100 cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 163 Hp dan torsi 380 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus yang dibekali dengan fitur Dynamic Select.

“V-Class adalah satu-satunya MPV di Indonesia yang memiliki Dynamic Select, yaitu 4 mode transmisi yang bisa menyesuaikan keinginan pengemudi dalam berkendara” ungkap Carsten Bauer selaku Deputy Director Mercedes-Benz Indonesia.

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY