Mercedes-Benz Lansir Empat Mesin Anyar

0
282

Kabar segar untuk pecinta Mercedes-Benz. Belum lama ini pabrikan bentukan Gottlieb Daimler dan Carl Benz dimaksud telah melansir empat penghasil daya anyar yang bakal dicangkokkan di dalam kompartemen mesin produk-produk andalannya. Mesin-mesin tersebut termasuk mesin bensin dan diesel enam silinder inline 3.0 liter, mesin empat silinder 2.0 liter, dan mesin V8 biturbo berkapasitas 4.0 liter.

Mesin Bensin dan Diesel Enam Silinder
Lumbung pacu enam silinder segaris yang dihadirkan oleh Mercedes-Benz digadang punya tingkat efisiensi bahan bakar serta tenaga yang lebih baik ketimbang versi V6-nya. Dibandingkan dengan mesin V6 berkode M276 yang punya tenaga 333 hp, M276 versi inline mampu menggelontorkan daya sebesar 408 hp. Dibekali dengan Integrated Starter-Alternator, electric auxiliary compressor serta fitur turbo pintar, diklaim membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit serta mereduksi turbo lag. Sementara penggunaan piston baja, block alumunium, stepped-bowl combustion system dan coating Nanoslide di cylindrical wallnya membuat mesin ini bisa memproduksi tenaga sebesar 313 hp dengan torsi 479 lb-ft.

Mesin Empat Silinder
Lumbung pacu empat silinder berkode M264 ini dipersenjatai dengan twin-scroll turbocharger dan belt-driven 48vstarter alternator (BSA). Sistem ini dapat mengisi gap di turbo pada putaran mesin 2.500 rpm. Sayangnya pihak pabrikan masih belum merilis spesifikasi teknis yang resmi dari mesin ini. Namun pengamat memprediksi tenaga yang diikeluarkan bakal mencapai 134 hp per liter.

Mesin Biturbo V8
Penghasil daya dengan konfigurasi V delapan silinder ini disebut M176, yang diklaim sebagai mesin dengan konsumsi bahan bakar paling efisien dibanding mesin V8 lainnya yang pernah diproduksi.  Mengadopsi Camtronic valve timing yang berfungsi untuk menutup ke empat silindernya saat tidak diperlukan untuk menghemat bbm, lumbung pacu ini diyakini bakal memproduksi tenaga sebesar 476 hp dengan torsi 516 lb-ft.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY