Mercedes-Benz Museum Suguhkan Kompilasi Histori Lengkap

0
842

Sebagai salah satu nama tertua dalam industri otomotif, Mercedes-Benz punya sejarah panjang yang menghiasi setiap langkahnya. Guna mengabadikan semua itu, mereka membangun Mercedes-Benz Museum yang resmi dibuka pada tahun 2006 silam. Mengambil lokasi di Stuttgart, Jerman, bangunan setinggi 47,5 meter tersebut diisi oleh mobil-mobil serta kepingan sejarah brand yang telah eksis selama lebih dari satu abad.

Mercedes-Benz Museum

Belum lama, Mercedes-Benz Museum mengunggah tayangan di situs berbagi video YouTube yang menggambarkan isi museum. Secara keseluruhan, ada sebanyak 160 koleksi mobil serta 1.500 benda pameran lainnya. Di dalamnya bersemayam mobil-mobil ikonis yang pastinya langka serta mobil konsep teramasuk jet darat Formula One. Bangunan Mercedes-Benz Museum memilik sembilan lantai dengan luas mencapai 16.500 meter persegi.

Mercedes-Benz Museum

Arsitekturnya juga menjadi suguhan yang menarik. Mercedes-Benz Museum menggabungkan material beton, metal, serta kaca. Terdapat elevator unik berbentuk kapsul yang menebar nuansa retro-futuristik. Penempatan mobil-mobil koleksi bukan hanya di lantai, melainkan juga di dinding dan atap. Bahkan ada beberapa koleksi yang dipajang seperti mengambang.

Mercedes-Benz Museum

Dengan koleksi lengkap, Mercedes-Benz Museum jadi salah satu destinasi favorit penggemar otomotif manakala bertandang ke Stuttgart. Walaupun, mereka tidak hanya bisa mengunjungi tempat ini karena museum serupa milik Porsche, BMW, dan Audi juga berada dalam radius yang terjangkau. Tertarik mengunjunginya atau sudah pernah ke sana?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY