Mercedes-Benz S63 AMG Coupe Proyek Anyar Brabus

0
795

Namanya memang sudah begitu identik dengan peningkatan performa mobil-mobil Mercedes-Benz. Tak aneh kalau hasil garapannya selalu menyedot perhatian pemerhati otomotif.

S63 AMG Brabus 9

Kali ini Brabus memamerkan Mercedes-Benz S63 AMG yang jadi proyek terbaru tuning specialist yang bermarkas di Bottrop, Jerman ini. Pada proyeknya kali ini sedan mewah tersebut mendapat sentuhan tiga warna.

Sekujur bodinya dibalut kelir berwarna silver. Menjadi pembanding yang kontrasnya bagi warna merah yang menghiasi komponen-komponen di dalam kabin. Sementara beberapa ditailnya terbuat dari bahan karbon.

S63 AMG Brabus 1

Brabus menyertakan styling kit yang terdiri dari front spoiler, Brabus grille, side skirts, boot lid spoiler, dan carbon mirror caps. Tak ketinggalan pembubuhan rear air duck lengkap dengan diffuser bersama dengan exhaust pipe yang melebar.

Di kaki-kaki S63 AMG ini Coupe mendapat sentuhan berupa pemangkasan tinggi suspensi. Ditompang oleh rim monoblock barunya yang berkelir gloss-black. Di baliknya, kaliper berwarna merah mengintip dengan genit.

S63 AMG Brabus 14

Bukan Brabus namanya kalau tidak menyentuh sektor mesin. Semua komponen mesin 5.5 liternya digantikan oleh part aftermarket sampai-sampai block mesinnya nyaris menyentuh displacement 6 liter. Mau tahu tenaga puncaknya? ‘Cukup’ 850 hp saja dengan torsi 1.200 Nm.

Hasilnya Brabus S63 AMG ini mampu melesat sampai 100 km perjam hanya dalam 3,5 detik dengan kecepatan puncak 350 km perjam. Yang bikin tambah istimewa, mesinnya tidak hanya terdiri dari komponen berbahan carbon fiber. Tapi juga dibalut lapisan emas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY