Mercedes-Benz Siap Ramaikan Formula E di 2018

0
371

Balap single seater bermesin listrik, Formula E, bakal tambah marak lepas Mercedes-Benz memastikan ketertarikannya. Pabrikan bentukan Gottlieb Daimler dan Carl Benz dimaksud telah mengumumkan bahwa mereka bakal terjun di ajang ini setelah kuota tim partisipan dibengkakkan dari 10 menjadi 12 pada musim balap 2018 mendatang. Kabar segar ini datang tepat sehari sebelum dimulainya balap pembuka musim ini di Hong Kong.

Formula E sendiri mendebut pada 2014 silam dan mengaspal di berbagai sirkuit sementara yang tersebar di kota-kota besar di seluruh dunia. Balapan ini menarik minat dari beberapa pabrikan besar seperti Renault, Jaguar, BMW, Audi dan Citroen. Sementara Nissan dan Porsche digosipkan juga bakal segera bergabung.

“Kami sangat gembira bisa mengkonfirmasi kehadiran salah satu dari dua tim anyar untuk balap Formula E musim ke lima. Formula E ingin menjadi salah satu platform uji coba dan pengembangan teknologi yang bisa diterapkan oleh setiap pabrikan ke dalam mobil produksi masalnya. Dan dengan bergabungnya tim besar seperti Mercedes-Benz bisa mempermudah jalannya niatan kami tersebut,” jelas Alejandro Agag, CEO Formula E.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY