Mercedes-Benz W202 Club Indonesia : Kiat Akrab Dengan Touring

0
1287

MercedesLounge.com — Berdiri sejak 2007, sekarang klub ini telah dihuni oleh sekitar delapan ratus member yang datang dari beragam latar belakang. Kemajemukan yang jadi suatu kebanggaan bagi member Mercedes-Benz W202 Club Indonesia. Kesempatan ngobrol panjang lebar dengan klub yang terkenal dengan acara Manohara ini tiba saat Mercedes Lounge ikut dalam konvoynya menuju salah satu hajat mereka di kota Pekalongan, awal Juli 2015 silam.

Walau terjadi secuil kendala, namun perjalanan Jakarta – Pekalongan berhasil dilalui dengan selamat. Nampak betul kepiawaian member MBW202 CI dalam urusan touring. Mulai dari manajemen waktu, kedisiplinan, hingga kerapiannya menjaga formasi. Wajar, klub ini memang punya hobi melahap rute jarak jauh.

Beda klub, beda kebiasaan. MBW202 CI punya kecenderungan bikin kegiatan yang membawa besutan mereka sampai ambang batas kemampuannya. Lihat saja polah mereka saat mengarungi rute Jakarta – Malang sampai ke Bromo akhir Mei 2015. Giat bertajuk Java Explore 2015 itu tercatat sebagai touring terjauh mereka semenjak MBW202 CI berdiri. Tapi kayaknya rekor itu tak akan bertahan lama. Karena tahun depan giliran pulau Sumatera yang akan mereka jelajahi.

Humas MBW202 CI Vito Malano Wanda bercerita, touring merupakan cara paling ampuh untuk mempererat hubungan emosional antar member. Setiap touring pasti punya cerita, baik yang menyenangkan pun mengenaskan. Tapi semua itu malah jadi magnet untuk terus menjalin komunikasi seusainya. Malah, tak jarang member yang didera sindrom ”basian touring.”

“Jadi, biasanya setelah touring kita masih ingin sama-sama. Pulang kerja mereka telefon-telefonan untuk ketemu. Masih ada rasa kangen,” ujar member pembesut C40 lansiran tahun 2000 yang bertugas sebagai road captain pada konvoy ke Pekalongan, kemarin.

Mengomentari W202 sebagai mobil pilihan, beberapa member punya alasan hampir seragam. Intinya, W202 relatif terjangkau namun tetap berkelas, seperti yang diceritakan oleh member asal Jakarta Rama Nugroho. Untuk dipakai touring sendiri, mobil ini terkenal badak, setidaknya hal itu yang dirasakan oleh Vito. Pendapat senada juga diutarakan member Oki Mulawarman yang merasa mendapat sebuah kehormatan besar untuk bisa melanjutkan W202 wasiat keluarganya.

Masalah manajemen, MBW202 CI telah mengalami perkembangan yang kian membaik. Contohnya, seperti makin profesionalnya pengelolaan keuangan klub serta terjalinnya kerjasama dengan beberapa merchant yang memberi keuntungan bagi member. Contoh kolaborasi itu diantaranya seperti yang terjalin dengan produsen oli di tanah air sampai menghasilkan produk berlabel Oli W202.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY