Mercedes Cetak Poin Ganda di GP Hungaria

0
456

Formula 1 pekan ini di Hungaria tidak sebaik yang biasanya bagi Mercedes. Setelah melalui sesi kualifikasi terbaik yang pernah mereka miliki, Lewis Hamilton dan Nico Roseberg mengalami hari-hari yang buruk pada race yang digelar Minggu (26/7) di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria.

“Ini adalah sore yang sangat sulit. Tim melakukan semuanya dengan baik dan mobilnya berada dalam kondisi yang bagus. Meski begitu saya memiliki hari yang sangat buruk di kantor dan saya menganggap ini adalah salah satu balapan terburuk yang pernah saya alami,” beber Lewis usai balapan.

Lewis memulai start dengan buruk dan Ferrari menyerobotnya dengan cepat. Setelahnya mereka berdua berada sangat dekat dan ada insiden antara Nico dengan Daniel Ricciardo. Pebalap asal Inggris Raya ini pun harus bekerja keras untuk dapat mengembalikan keadaan kembali normal lagi. Lewis akhirnya sanggup kembali ke posisi 10 setelah melewati rekan setimnya.

“Bagi saya insiden dengan Daniel cukup jelas. Dia mengerem terlalu lambat dan menabrakku. Itu menghacurkan balapku dan yang menyedihkan adalah saya harusnya mendapat poin yang lebih banyak daripada Lewis,” jelas Nico.

Dengan perolehan poin di Hungaria, Mercedes masih mencetak poin ganda baik untuk pebalap maupun konstruktor. Lewis memimpin klasemen pengendara dan terpaut 21 poin dari Nico di belakangnya. Sementara itu Mercedes masih bercokol di puncak meninggalkan Ferrari dalam klasemen konstruktor dengan poin 383.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY