Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard : Peluru M60? Bukan Masalah

0
690

Mercedes Lovers sudah tahu dong kalau tahun lalu the Three-Pointed Stars telah melansir Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard? Itu tuh, versi anti peluru dari Mercedes-Maybach Pullman. Nah, mobil sepanjang 6,50 meter tersebut sudah diproduksi dan rencananya baru akan dikirimkan ke pemesannya pada awal tahun depan.

Daimler mengklaim bahwa varian baru dari limosin dimaksud punya tingkatan armoring di VR9. Bukan Valentino Rossi kok. Tapi tingkatan shell kendaraan yang sanggup melindungi penumpangnya dari senjata berkaliber 7,62 x 51 mm. Seperti peluru senapan mesin M60, M14 atau senapan otomatis FAL-FN. Fitur tersebut membuat Daimler yakin bahwa mobil ini cocok digunakan oleh kepala negara atau pesohor.

Lantaran mengusung lapisan anti peluru di eksterior serta beberapa elemen pendukung di ruang kabin, maka Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard punya bobot yang lebih berat ketimbang S600 Pullman biasa. Sementara beragam fitur lain masih dicomot dari bawaan pendahulunya. Salah satunya adalah mesin V12 berkapasitas 6.0 liter dengan tenaga 530 hp dan torsi 890 Nm.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY