Modifikasi Mercedes-Benz W140: Tidak Perlu Ekstrim yang Penting Nyaman

0
1902

 

Fahrul Alul yang resmi menjabat sebagai President MB W140 CI periode 2016-2018 ini juga suka modifikasi mobil kesayanganya. Meskipun tidak terlalu ekstrem, menurutnya W140 lansiran 1998 miliknya yang diboyong sejak 4 tahun lalu ini sudah tidak perlu banyak sentuhan modif, soalnya sudah lengkap.

“Ini mobil impian saya dari kecil. Saya mendapatkan W140 ini bekas digunakan oleh kedutaan Jepang 4 tahun lalu, dan saat saya membeli sudah full option (CBU) artinya sudah lengkap atau high-end. Maka dari itu, saya tidak perlu banyak modifikasi, dan tidak suka yang terlalu ekstrem yang penting nyaman dan aman,” pungkas mantan Sekjen MB W`140 CI.

Sounderklasse yang terkenal sebagai mobil kenegaraan ini juga sering menemaninya touring dan mengatarkannya ke kantor. “ Meskipun saya menggunakan per Bilstein dan shock Bilstein agar terlihat lebih pendek, serta penggunaaan velg yang lebih lebar. Ini semua tidak mempengaruhi kenyataannya saya menggunakan mobil ini sehari-hari dan untuk touring jarak jauh juga, ternyata kenyamanannya, dan handling juga tetap enak,” tutur Fahrul.

IMG-20160422-WA0006

Urusan kabin, pria berbadan tegap ini juga tak banyak melakukan ubahan, hanya beberapa peranti saja sebagai pelengkap kenyamanannya. “ Hanya upgrade speaker dan subwoofer saja agar suaranya merdu, tidak ketinggalan karena ini option high-end jok baris kedua sudah 2 + 2, dan saya juga tambahkan krey biar enggak terlalu silau dari paparan cahaya matahari,” tutupnya.

Data modifikasi

Velg : Lorinser D93 ring 20 inci

Ban depan : Toyo 245/40

Ban belakang : Toyo 275/35

Suspensi : Bilstein

Knalpot : Lorinser

Speaker : Bose

Subwoofer : Bose

Eksterior : Original W140

Interior : Penambahan krey

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY