MRT05 Bermesin Mercedes-Benz Pacuan Rio Haryanto Injak Sirkuit

0
1286
Rio Haryanto Manor Racing F1

 

Gembar-gembor soal pebalap Indonesia pertama yang mengaspal di ajang Formula 1 terus berlanjut. Setelah mengumumkan bergabungnya Rio Haryanto dengan tim Manor Racing, tim balap yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris ini meluncurkan pacuan anyarnya di balap jet darat musim 2016, MRT05.

Rio Haryanto Manor Racing F1

Mobil berkelir biru, oranye dan hitam tersebut dipersenjatai dengan mesin Mercedes-Benz PU106C Hybrid yang dikembangkan khusus oleh Mercedes AMG serta paket sistem transmisi karya Williams Advanced Engineering. Direktur Teknik Manor Racing, John McQuilliam mengatakan bahwa MRT05 sangat berbeda dibanding pacuan sebelumnya. Keyakinannya bertambah berkat kolaborasinya dengan Mercedes-Benz serta Williams.

Credits_ Manor Racing-2

“Ada sekitar 3393 komponen anyar di dalam mobil ini. Dan itu baru komponen yang kami produksi sendiri. Mesin Mercedes-Benz PU106C merupakan hasil karya terbaik. Dan kami sangat bangga bisa menggunakan mesin yang diproduksi oleh pabrikan hebat seperti Mercedes AMG High performance Powertrain,” jelas John. “Pascal dan Rio adalah aset penting bagi tim kami. Mereka masih muda namun berbakat dan punya potensi besar. Kami sangat bangga mereka bisa mendebut di Formula 1 bersama Manor Racing,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY