Pascal Wehrlein Juara Dunia Termuda DTM

0
960

Balap touring terbesar di Jerman atau yang lebih akrab disapa DTM untuk musim 2015 kini telah berakhir. Puncaknya terjadi di sirkuit Hockenheimring, Jerman akhir pekan lalu (17-18/10). Pada ajang tahun ini DTM telah melahirkan juara baru, sekaligus memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang pernah meraih gelar juara dunia. Hasil positif itu diraih pebalap Mercedes HWA AG Pascal Wehrlein telah mengklaim titel juara dunia sejak race 1.

Meski memulai balap dari urutan ke-13, Pascal Wehrlein yang baru genap berusia 21 tahun perlahan – lahan beranjak naik hingga mampu finish di urutan ke-8. Dengan pencapaian ini, pria Jerman langsung dinobatkan menjadi juara dunia.

“Ini adalah pengalaman yang menakjubkan. Sebuah pencapaian terbesar dalam karirku, dan yang pasti paling penting yaitu menjadi kampiun di DTM. Ini adalah titel pertama yang kumenangkan dengan merek besar seperti Mercedes,” jelasnya.

Pascal melampaui Marco Wittmann yang notabene lebih tua dua tahun, sekaligus mendaftarkan diri sebagai peraih kampiun driver kedua untuk mercedes-AMG setelah paul Di Resta di 2010.

DTM musim 2015 pun diselesaikan Pascal dengan catatan tiga kemenangan dan satu pole position dalam 38 balapan. “Kami mungkin bukan yang tercepat, namun yang paling konsisten,” tambahnya.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY