Pascal Wehrlein Puji Performa Manor Mercedes

0
573

 

Kemarin tepatnya (23/02), para pebalap Formula 1 telah menyelesaikan rangkaian tes di Sirkuit Catalunya. Hanya saja tim Manor Mercedes baru menurunkan satu pebalap mereka atas nama Pascal Wehrlein untuk menguji jet darat terbaru mereka. Dan hari ini, Rio Haryanto yang notabene menduduki kursi kedua Manor baru kebagian mencobanya.

Secara keseluruhan, hasil tes kemarin cukup memuaskan bagi Pascal Wehrlein maupun tim Manor. Pasalnya, tim yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris ini mampu membuat Wehrlein menempati urutan ke-7 dengan waktu 1:25.925, atau hanya terpaut 3 detik dari waktu tercepat 1:22.810 yang dicatatkan Sebastian Vettel dari Ferrari.

Dengan demikian, kita hanya menunggu hasil yang ditorehkan Rio Haryanto pada sesi tes sore ini apakah lebih baik atau lebih buruk. Namun demikian, hasil kemarin telah memecahkan rekor tim Manor di sirkuit ini. terakhir kali berlaga di Catalunya tahun 2015 lalu, mobil Manor memilki selisih waktu 5 detik lebih lama dibandingkan catatan waktu Wehrlein kemarin, dapat dikatakan waktu tersebut berkisar diangka 1 menit 30 detik.

Hasil yang memuaskan ini pun disinyalir berkat mesin Mercedes-Benz PU106C Hybrid yang telah dikembangkan khusus oleh Mercedes-AMG yang juga bekerjasama dengan Williams Advanced Engineering selaku pemasok transmisi Manor.

“Saya cukup puas dengan hasil kemarin, hanya saja ini baru awal dari segala sesuatu yang baru. Kami telah mencobanya pada Senin pagi, dan rasanya Selasa sore kemarin terasa lebih baik. Saat ini, Saya hanya perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan settingan baru. Manor telah membuat langkah besar, mobil mereka telah berkembang pesat dari model 2014, dan Saya berharap akan terjadi perubahan besar,” ucap Pascal Wehrlein pada Crashnet.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY