Rosberg Kampiun GP Belgia, Hamilton Ketiga

0
367

Lepas libur paruh musim, pebalap tim Mercedes-AMG Petronas, Nico Rosberg, langsung menunjukkan tajinya. Pebalap Bavaria dimaksud tampil trengginas dan berhasil menjadi kampiun GP Belgia yang digelar Minggu (28/8) silam. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton menunjukkan aksi jitunya hingga masuk finish di posisi ketiga.

Dihiasi banyak insiden, balapan di sirkuit Spa-Francorchamp ini menjadi seri paling bersejarah dalam karir Rosberg. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdananya di sirkuit yang berdiri sejak 1921 tersebut. Rosberg juga menjadi pebalap ke 10 yang berhasil membukukan 20 kali kemenangan bersama satu tim.

2016 Belgian Grand Prix, Sunday

Sementara keputusan untuk mengganti mesin yang dilakukan the Silver Arrows terhadap besutan Lewis Hamilton menyebabkan pebalap Inggris ini diganjar pinalti dan harus start paling buncit. Namun layaknya orang yang kesetanan, Hammy terus merangsek ke depan dan sukses melewati garis finish di urutan ketiga.

“Ini merupakan akhir minggu yang hebat dan saya sangat gembira dengan hasil yang berhasil saya raih. Sangat menyenangkan bisa melihat atmosfir di sini. Terima kasih untuk semua crew karena mereka telah memberikan mobil terbaik. Dan selamat juga untuk Lewis yang bisa naik podium walau start dari urutan paling belakang,” girang Rosberg.

2016 Belgian Grand Prix, Sunday

“Akhir Minggu yang hebat. Saya sangat bangga kepada para crew di pit dan teknisi di pabrik yang telah bekerja keras mengembangkan mesin ini. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi saat balapan. Saya hanya berusaha fokus dan sepertinya berhasil,” tutur Hamilton.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY