Roy Suryo Lepas Mercedes-Benz Bintang Bersatu Adventouring 7000 Km 

0
687

Sebanyak 15 unit Mercedes-Benz berisi 45 orang resmi berangkat menuju KM 0 Sabang dalam gelaran bertajuk Mercedes-Benz Bintang Bersatu Adventouring 7000 km. Keberangkatan rombongan dimaksud dilepas langsung oleh Mantan Menpora, Roy Suryo, dan perwakilan PPMKI, Cecil D Silanu.

“Tujuannya adalah mau jalan-jalan ke kilometer 0 bersama teman-teman. Sesimpel itu sebenarnya. Sambil menyambangi komunitas-komunitas Mercedes-Benz yang ada di jalur yang kita lewati,” ujar Suro Adhi Wibowo, penggagas acara ini.

Adventouring-7000km-13

Sejatinya, pria yang akrab disapa Pae Bowo tersebut mengawali idenya dengan membuat surat terbuka di Facebook. Intinya pembesut Mercedes-Benz  W202 ini mengajak orang-orang yang ada di circle Facebooknya untuk ikut berpartisipasi. Gayung pun bersambut. Banyak orang yang merespon surat terbuka ini dan menunjukkan animo untuk turut serta pelesir ke Pulau Weh. Termasuk peserta asal Surabaya yang dikenal lewat sosial media buatan Marc Zuckerberg ini.

“Dari puluhan orang yang menyatakan mau ikut, tentunya harus saya saring terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar perjalanan ini bisa menyenangkan. Scrutineering yang dilakukan juga cukup unik. Karena pesertanya datang dari kota yang berbeda-beda, maka proses scrut dilakukan di kota masing-masing dengan panduan dari saya. Nah, angka 7.000 km tersebut didapat dari peserta asal Surabaya tadi,” tambahnya.

Adventouring-7000km-1

Saat disinggung soal kriteria scrutineering, Pae Bowo mengatakan, ”Pokoknya analoginya adalah kita mau melakukan perjalanan jauh bersama keluarga pasti kita akan mempersiapkan kendaraan seoptimal mungkin. Bayangkan saja perjalanan panjang tanpa montir. Makanya beberapa kriteria yang saya tentukan adalah pemeriksaan di seputar kaki-kaki, transmisi, mesin dan electrical.”

Perjalanan Adventouring 7.000 km untuk étape 1 menempuh jarak 1.300 km dari Jakarta menuju Bukit Tinggi. Berlanjut ke Prapat dengan jarak 900 km. Dan etape terakhir adalah dari Prapat hingga Banda Aceh kemudian singgah di tugu Kilometer 0.

Nantinya, peseta yang masuk finish di perhelatan Benz Family Festival di Bandung, bakal mendapatkan pin khusus. Syaratnya, mobil dan penumpangnya harus melewati garis finish di lokasi yang telah ditentukan.

Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0 Adventouring 7000km Bintang Bersatu Goes to KM 0

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY