Touring ala MJI, Jelajah Gunung sampai Pantai

0
1388
Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

                      

Kondisi dan cuaca di penghujung tahun 2015 terasa sangat pas menurut para anggota klub Mercedes Jip Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan rutin tahunan long touring. Sejak malam hari tepatnya 4 Desember lalu, rombongan MJI asal Jakarta mulai memadati kantor sekretariat di Sovereign Plaza, Tb. Simatupang. Perjalanan pun berlanjut ke rest area Km 39 yang dijadikan titik berkumpul sekaligus melakukan persiapan sebelum sama – sama memulai perjalanan menuju Jogjakarta sebagai kota singgahan pertama.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

Agar lebih bermakna, parjalanan kali ini pun mengusung tema Volcano & Beach Touring. Sebanyak 88 anggota member telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan rutin tahunan kali ini. Tidak hanya memikirkan kepentingan touring klub semata, para anggota juga memanfaatkan event kali ini dengan rangkaian acara charity.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

Selepas meeting point, rombongan MJI melaju cepat ke kota Jogja dibantu patwal. Di kota Gudeg, anggota MJI yang berdomisili dari luar Jakarta mulai masuk ke line up. Klub yang kini sudah berumur 14 tahun memang sudah terkenal sampai ke mancanegara berkat rangkaian aktifitasnya yang positif. Selain itu, MJI selalu memamerkan keindahan bumi pertiwi Indonesia setiap perjalanannya. Tak ayal, klub ini diganjar oleh pihak Mercedes-Benz untuk dapat berkunjung ke pabrik G-Class di Magna Steyr, Austria, tahun depan.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

Sampai di Jogja, rombongan MJI langsung memilih untuk menanjak ke Merapi. Disana, para anggota berkesempatan mengabadikan moment – moment berharga bersama keluarga dan para anggota MJI lainnya. Selain itu, MJI telah menyiapkan sembako untuk dibagi – bagikan kepada warga di sekitar merapi.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

 

Rombongan pun melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya yaitu kota Pacitan. Berjalan kurang lebih 4 jam, akhirnya rombongan MJI sampai ke kota kelahiran mantan Presiden Indonesia, SBY. Pacitan memang dikenal memiliki keindahan alam yaitu pantai – pantai yang alami. Mengetahui hal ini, rombongan pun akhirnya menyempatkan singgah di pantai Klayar yang jaraknya 30 km dari pusat kota. Sambil menunggu matahari terbenam, anggota MJI mengisi acara dengan sesi foto bersama. Tak lama menikmati susasana pantai, rombongan pun harus beranjak ke tujuan selanjutnya yakni Malang.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

Rute kali ini sebenarnya pernah dilalui oleh rombongan MJI pada touring tahun 2014 lalu. Di tahun itu rombongan telah sampai kota Malang, lalu sempat menanjak ke Gunung Bromo. Hanya saja tahun lalu MJI menutup rute touring di Pulau Dewata Bali, hal itu membuat para rombongan tidak sempat mengeksplor keindahan kota Malang ataupun kawasan wisata Bromo.

Mercedes-Benz-Jip-Indonesia

Sedikit flashback tahun lalu membuat para anggota kurang puas dengan perjalanannya di Jawa Timur, oleh sebab itu MJI mencobanya lagi di perjalanan kali ini. Meskipun tidak sempat mengabadikan event di lautan pasir Bromo karena terkendala izin, nyatanya rangkaian touring kali ini tetap berkesan dengan perjalanan cross country di Gunung Mujur.

LR__DSC1254

“Volcano & Beach Touring 2015 adalah touring ke-5 kami dalam 2 tahun terakhir. Kegiatan ini berlangsung sukses, beberapa kendala yang kami hadapi di jalan dapat terselesaikan dengan mudah tanpa menganggu rangkaian acara. Saat ini, kami telah memiliki anggota sebanyak 200 orang. Populasi kami telah bertambah pesat sejak 5 tahun belakangan. Dengan memiliki passion yang sama, kami menjadi klub yang kompak sampai saat ini meskipun anggota MJI berasal dari profesi yang berbeda – beda,” ujar Presiden MJI, Cokordanana.

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY