Tugas Anyar Mercedes-AMG GT S

0
1028

Grand Prix Australia pertengahan Maret 2015 lalu jadi debut Mercedes-AMG GT S mengawal balap Formula 1 sebagai Safety Car. GT S menggantikan SLS AMG yang telah mengemban tugas tersebut sejak musim 2012. Pemilihan GT S sebagai Safety Car merupakan jawaban tepat atas semakin ketatnya spesifikasi Safety Car yang disyaratkan oleh FIA.

Mercedes AMG GT S Safety Car F1 1

Walau tidak disebutkan secara spesifik dalam rilisnya, FIA menginginkan Safety Car dengan kemampuan cornering serta lap time lebih baik. Dan GT S dianggap mampu untuk mengemban tugas tersebut. Bahkan tanpa mendapat sentuhan dari komponen peningkat performa yang berarti.

Mercedes-AMG GT S als Official Safety Car der FIA Formel 1 Weltmeisterschaft™ Mercedes-AMG GT S as Official Safety Car of the FIA Formula One World Championship™

GT S Safety Car memiliki spesifikasi yang sama dengan versi yang dijual di pasaran. Mesin V8 biturbo 4.0 liternya sama-sama mampu menghasilkan output maximum mencapai 510 hp dan puncak torsi 650 nw. Untuk memanjakan telinga penonton dan menyelaraskan dengan raungan mobil-mobil peserta F1, GT S mendapat sentuhan pada sektor pembuangan.

Mercedes AMG GT S Safety Car F1 4

Walau begitu indentik, GT S Safety Car telah dilengkapi paket pendongkrak performa The Dynamic Plus. Paket yang bersifat opsional untuk versi jalanan ini berfungsi untuk meningkatkan dynamic driving. Paket tersebut terdiri dari pengaplikasian mesin yang lebih spesifik pada pemilihan mode Race dan penggunaan transmisi manual.

Mercedes AMG GT S Safety Car F1 5

Dalam menjalankan tugasnya GT S Safety Car didampingi oleh C63 yang berperan sebagai Medical Car. Wagon ini memiliki kemampuan yang tak jauh beda dengan GT S. Diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km perjam hanya dalam 4,1 detik untuk mencapai lokasi kecelakaan secepatnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY