Versi Upgrade Mercedes-AMG C63 Coupe Siap Dominasi DTM 2016

0
520

 

DTM musim 2016 akan dimulai pada bulan Mei mendatang di sirkuit Hockenheim. Yang menjadi fokus perhatian awak media adalah line up terbaru tim Mercedes yang rencananya akan menurunkan duet Esteban Ocon dengan Kevin Magnussen. Ocon sendiri adalah jebolan Formula 3 yang kini masih berusia 19 tahun. Kiprah pemuda asal Prancis ini tidak perlu diragukan lagi, tahun lalu ia berhasil menyabet gelar juara dunia Formula 3. Sedangkan Magnussen bukanlah orang baru dalam kancah ajang balap jet darat. Musim lalu, ia sudah menunggangi mobil Formula 1 di bawah tim McLaren Honda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, pada musim dingin tahun ini keduanya telah melakukan tes uji terhadap Mercedes-AMG C63 yang kini telah mendapat upgrade pada bagian mesin dan pengendalian. Produsen Jerman mengatakan, evolusi kali ini membuat mobil mereka lebih familiar Nampak seperti mobil balap jalan raya.

Sebagai penyabet gelar juara dunia F3, Ocon langsung diproyeksikan sebagai pebalap nomor 1 tim Mercedes yang akan menggantikan Pascal Wehrlein yang kini menjajaki dunia Formula 1. Sebagai bocoran, perubahan pada balik kap mesin membuat C63 mengusung mesin V8 4.0-liter twin-turbo yang dapat menghasilkan tenaga 476 Hp dan torsi mencapai 650 Nm torsi dengan catatan waktu 0-60 mph lebih dari empat detik. Jika diperlukan, mobil ini dapat disetting ulang hingga menghasilkan tenaga mencapai 510 Hp. Ini membuat para pesaing mereka BMW dan Audi perlu antisipasi lebih terhadap kehadirannya.

“Versi Mercedes-AMG C63 DTM 2016 terlihat sangat bagus. Jelas, banyak bagian yang mirip dengan mobil produksi masal. Namun, saya sudah tidak sabar ingin merasakan performanya,” ujar Garry Paffet Mantan Juara DTM bersama tim Mercedes.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY