Wow! smart Bisa Melaju di atas Rel Kereta

0
1010

MercedesLounge.com – Untuk mereka yang biasa naik KRL, keriuhan dalam gerbong pasti jadi “makanan” tiap hari. Sambil bergelantungan menunggu tiba di stasiun tujuan, coba Anda bayangkan bagaimana jika ada moda transportasi senyaman mobil pribadi tapi dengan rute bebas hambatan layaknya kereta api? Kayaknya ini adalah impian para commuter nih.

Smart-ForRail-4

Purna rupa model transportasi seperti ini telah hadir. Setidaknya untuk masyarakat Inggris yang disuguhkan mobil smart Forfour hasil modifikasi engineer Interfleet. Mereka merombak sektor kaki-kaki mobil elektrik yang masih merupakan produk Daimler AG ini agar bisa berjalan di atas rel kereta api.

Smart-ForRail-3

Untuk memastikan merekatnya mobil ini dengan rel, mereka menggunakan baja berdiameter 22 inch agar terciptanya traksi mobil bernama smart Forrail ini di atas rel kereta api. Karena menggunakan rel sebagai panduan, maka sistem kemudinya pun disuntik mati dan hanya digunakan sebagai pegangan sang masinis.

Smart-ForRail-2

Sampai sekarang telah ada enam unit Forrail yang beroperasi membelah daerah Sussex dengan menempuh jarak sejauh 16,1 km. Armada tersebut dikemudikan oleh masinis dengan lisensi khusus. Namun, publik masih harus bersabar karena purna rupa Forrail baru hanya digunakan untuk atraksi semata

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY